MENU

Sunday, November 14, 2021

5 Cara Menjadi Dropshipper yang Sukses


5 Cara Menjadi Dropshipper yang Sukses - Siapapun bisa menjadi pengusaha, termasuk yang tidak punya modal besar sekalipun. Karena jualan online bisa disiasati dengan sebuah strategi, yakni dengan menjadi dropshipper.


cara menjadi dropshipper cara menjadi dropship pemula di shopee dropship tanpa modal
5 Cara Menjadi Dropshipper yang Sukses


 

Dropshipper apa sih? Dropsipper adalah sebutan untuk mereka yang tidak punya modal gede membuka usaha, tapi bisa menjualkan produk milik orang lain. Kegiatan inilah yang dinamakan dropshipper.

 

Menjadi seorang dropsipper bisa dilakukan oleh siapa saja, asal memiliki kegigihan untuk berjualan. Biar semangat, yuk baca dulu bagaimana cara menjadi dropshipper yang sukses.

 

 

Begini 5 Cara Menjadi Drosphipper yang Sukses

 

 

Menentukan produk yang tepat untuk dijual

 

Untuk berjualan online, pertama yang harus kita lakukan adalah menentukan produk. Produk yang kita jual sebaiknya hal yang kita senangi, agar kita bahagia dalam menjualnya. Bisa juga dengan melakukan riset yang sedang ramai di pasaran.

 

Misalnya karena pandemi belum berakhir, perlindungan yang paling dibutuhkan dan wajib dipakai adalah masker. Jadikan masker seabgai peluang usaha tidak ada salahnya beserta dengan konektornya sekalian.

 

Mencari supllier yang tepat dan pas

 

Produk jualan online sudah ditentukan, saatnya mencari supplier dari produk yang kita butuhkan. Mencari supllier gampang-gampang susah, kita harus tahu produk tersebut untuk survery barulah dilempat atau dijual ke pasaran.

 

Pilih supplier yang amanah, karena barang atau prduk yang akan dikirimkan nanti kan menggunakan nama anda, bukan nama suppliernya. Jika dalam produk ada nama suppliernya, tentunya kita akan kehilangan pelanggan dong hal tersebut termasuk merugikan kita sebagai dropshipper.

 

Membuat strategi pemasaran yang tertarget

 

Produk sudah tahu, supplier sudah menemukan saatnya melakukan strategi pemasaran online yang tertarget. Pertama produk mau dijual di mana? Jika marketplace, pahami bagaimana cara main marketplace tersebut. Jika media sosial, maka pahami juga cara kerjanya lantas bangun strategi pemasaran.

 

 

Berikan nilai jual lebih dari yang lain

 

Menjadi dropshipper meskipun terlihatnya mudah tapi butuh strategi yang matang juga, salah satunya adalh dengan memberikan nilai jual yang lebih dari produk yang sudah ada lebih dahulu.

 

Misalnya jika toko sebelah hanya menjual masker satu lusin tanpa konektor, anda bisa mengambil peluang menjual masker bonus konektor. Hal ini sebagai salah satu nilai jual yang anda berikan untuk pelanggan.

 

Menggunakan teknik promosi yang tepat

 

Dalam menjual pasti kita punya teknik-teknik tersendiri, untuk melakukan promosi. Jika teknik A yang dilakukan gagal, maka lakukan teknik B dan seterusnya. Bisa juga menggunakan teknik bundling atau diskon agar konsumen tertarik. Intinya bagaimana cara kita berpromosi dan mendatangkan calon pelanggan dan melakukan transaksi adalah PR setiap pebisnis.

 

Semoga, '5 Cara Menjadi Dropshipper yang Sukses' di atas dapat memberikan manfaat dan masukan bagi anda yang sedang atau akan berjualan online. Selamat mencoba, salam.

 

No comments :

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan bijak sesuai dengan topik pembahasan. Salam!

4 Cara Mengurangi Biaya Produksi atau HPP

4 Cara Mengurangi Biaya Produksi atau HPP - Biaya Produksi adalah biaya yang dikeluarkan perusahaan atau pebisnis selama proses pengelolaa...