MENU

Saturday, October 24, 2020

Mengawali Usaha Seperti Belajar dari Anak Kecil

 

Mengawali Usaha Seperti Belajar dari Anak Kecil  - Setelah menjadi dewasa, kalau melihat anak kecil rasanya menyenangkan bukan? Anak kecil kalau melakukan sesuatu tidak perlu berpikir, begitu dirinya menginginkan sesuatu juga akan menangis sekeras-kerasnya karena orangtua pasti akan memberikan yang dimau.



belajar dari anak kecil kata mutiara belajar seperti anak kecil terkadang kita harus belajar dari anak kecil cerita tentang belajar dari anak kecil filosofi anak kecil belajarlah dari anak kecil belajar dari sifat anak kecil belajar ketulusan dari anak kecil



 

Meski belum memiliki anak, tapi memiliki banyak keponakan sudah membuat saya mengetahui bagaimana anak belajar banyak hal dari yang ia tidak bisa melakukan apapun. Menjadi bisa. Misalnya nih, mereka belajar tengkurap, belajar mulai duduk, belajar mulai berdiri dan masih banyak hal lagi. Belum lagi rasa penasaran dengan semua barang yang ia lihat, dan ia ingin pegang.

 

Lihat saja ketika mereka mulai belajar jalan. Sekalipun sering jatuh, terbentur, dan tertatih-tatih. Semua hal yang baru ditemuinya juga ingin dipegang, diketahui bahkan mengacak-acak semuanya. Sebagai tante atau bude yang baik, saya biasanya menjauhkan benda-benda yang berhaya. Kadang juga merasa kesal dengan apa yang dilakukan. Tapi sekesal dan sejengkelnya kita, kita tidak bisa membencinya. Anak kecil selalu menggemaskan, dan hal yang mereka lakukan tidak lepas dari yang namanya proses kreatif.

 

 

 

Terkadang Kita Harus Belajar Dari Anak Kecil

 

 

 

Apa yang bisa kita pelajari dari seorang anak kecil? Mereka tidak perlu berpikir panjang untuk melakukan sesuatu. Mereka tidak perlu melakukan banyak pertimbangan, yang membuat mereka terlalu lama melakukan sesuatu. Mereka ingin apa, yang dilakukan sekarang juga. Dari semua itu, hal yang perlu kita lakukan adalah, melakukan tindakan.



belajar dari anak kecil kata mutiara belajar seperti anak kecil terkadang kita harus belajar dari anak kecil cerita tentang belajar dari anak kecil filosofi anak kecil belajarlah dari anak kecil belajar dari sifat anak kecil belajar ketulusan dari anak kecil


 

Untuk menjadi seorang pengusaha atau entrepreneur yang perlu dilakukan adalah melakukan tindakan segera. Action! Nah, baru berpikir bagaimana menyelesaikan tindakan yang diperbuat. Menyeleaikan masalah-masalah yang terjadi ke depannya, dalam menjalani usaha yang sedang dirintis.

 

Mereka yang pernah menjadi penemu, sudah mengalami ribuan kali kegagalan bukan? Sampai akhrinya berhasil. Kita bisa menikmati bagaimana  lampu menjadi penerang dalam kegelapan, bagaimana ponsel bisa menjadi alat komunikasi untuk mereka yang jauh dan lain sebagainya.

 

Hal yang perlu kita pelajari adalah, setiap orang pasti merasakan kegagalan dalam hidupnya. Tidak perlu dikhawatirkan. Nikmati dan selalu bersyukur karena telah bertemu dengan kegagalan. Sejatinya, kegagalan yang kita temukan sekarang, adalah jalan menuju kesuksesan sesugguhnya. Jika kita kuat melangkah, maka keberhasilan akan ada dalam genggaman. Semangat! (*)

No comments :

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan bijak sesuai dengan topik pembahasan. Salam!

Bingung Memulai Bisnis Apa? Ini Dia Ide Inspirasi Usaha

BingungMemulai Bisnis Apa , Ini Dia Ide Inspirasi Usaha - Perjuangan merintis usaha memang tidak boleh sembarangan, kita harus tahu bisni...