MENU

Sunday, August 23, 2020

Pilih Berubah Atau Mati? Belajar Dari Burung Rajawali


Pilih Berubah Atau Mati? Belajar Dari Burung Rajawali - Dikisahkan seekor burung rajawali yang merupakan jenis unggas, ia berumur paling panjang di dunia. Burung rajawali bisa hidup selama 70 tahun. Tetapi untuk mencapai umur panjang, seekor rajawali harus memilih. Ia harus membuat keputusan pada usianya yang ke-40.



renungan harian rajawali 2019 belajar dari burung rajawali ilustrasi khotbah tentang rajawali filosofi burung rajawali perbedaan rajawali dan elang kisah burung rajawali kristen karakter rajawali renungan rajawali 2020


 

Seekor rajawali yang sudah berusia 40, akan mengalami fase menua. Paruhnya yang kokoh, akan menjadi panjang dan membengkok hampir menyentuh dada. Sayapnya yang besar akan menjadi berat, karena bulu tumbuh semakin lebat dan lebat. Ia akan mulai sulit terbang. Maka ia harus memilih. Ia hanya memiliki dua pilihan. Mau menunggu kematian, ataukah menjalani proses transformasi selama kurang lebih 150 hari.

 

 
Transformasi Si Burung Rajawali

 

 

 

Saat seekor rajawali sudah memutuskan untuk bertransformasi, ia harus terbang ke atas puncak gunung. Ia harus membuat sarang di tepi jurang. Apa yang ia lakukan selama proses berlangsung?

 

Hal pertama yang dilakukan rajawali adalah, ia harus mematukkan paruhnya ke batu karang sampai dengan paruh tersebut terlepas dari mulutnya. Apakah sakit? Tentu saja. Tetapi setelahnya, ia akan menunggu tumbuhnya paruh baru.

 

Apabila paruh itu sudah tumbuh, ia kemudian melanjutkan perjuangannya. Yakni dengan paruh baru ia harus mencabut satu persatu cakarnya. Jika cakar baru sudah tumbuh, lantas ia harus mencabut bulu dibadannya, satu demi satu. Perlahan-lahan, dan menyakitkan.

 

Berselang lima bulan kemudian, bulu-bulu si rajawali sudah tumbuh. Lihatlah si rajawali yang gagah perkasa, mulai kehidupan barunya lagi, menjalani 30 tahun kehidupan baru yang penuh semangat dan energi. Apa yang bisa kita pelajari dari sang burung rajawali?



renungan harian rajawali 2019 belajar dari burung rajawali ilustrasi khotbah tentang rajawali filosofi burung rajawali perbedaan rajawali dan elang kisah burung rajawali kristen karakter rajawali renungan rajawali 2020

 

Dalam kehidupan yang kita jalani, baik berbisnis maupun hal lain. Terkadang keputusan besar harus diambil, untuk memulai proses pembaharuan. Kita dituntut untuk bisa membuang kebiasaan lama yang mengikat, walaupun hal tersebut adalah yang paling kita sukai dan menyenangkan untuk dilakukan.

           

Tapi apabila kita bersedia melepaskan beban lama dengan ikhlas, untuk belajar hal-hal baru. Kita memiliki kesempatan untuk mengembangkan kemampuan yang terpendam, bisa mengasah keahlian sepenuhnya dan menatap masa depan dengan kesungguhan serta keyakinan. PR-nmya adalah, tantangan terbesar untuk berubah sebenarnya ada dalam diri kita sendiri. Kembali ke diri sendiri, bersedia berubah atau memilih mati. (*)

 

Sumber pendukung artikel

Buku Rahasia Bisnis Bayu Prasetyo.


No comments :

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan bijak sesuai dengan topik pembahasan. Salam!

Bingung Memulai Bisnis Apa? Ini Dia Ide Inspirasi Usaha

BingungMemulai Bisnis Apa , Ini Dia Ide Inspirasi Usaha - Perjuangan merintis usaha memang tidak boleh sembarangan, kita harus tahu bisni...