MENU

Sunday, April 12, 2020

Kekuatan Mindset dalam Membangun Bisnis



Kekuatan Mindset dalam Membangun Bisnis - Dengan mindset yang baru, kita akan mendapatkan hasil yang baru. Percaya atau tidak?  Perhatikan beberapa pengusaha yang gagal dan menyerah pada bisnis yang dijalankannya. Mungkin anda pernah merasakannya, ingin menyerah dan mengaku bahwa ini bukan dunia saya. Kemudian anda memutuskan untuk hidup sebagaimana mestinya, kebanyakan orang. Tidak apa-apa berpikir seperti itu, karena dunia bisnis itu nggak segampang omongan motivator. Ea ... Gampang untuk membangun bisnis, tapi tidak gampang untuk bertahan di dunia bisnis. Salah satu yang bisa membuat pebisnis sukses adalah, mindset yang ada dalam dirinya. Mindset atau yang kita kenal dengan 'pola pikir'.


kekuatan mindset kata kata tentang mindset pentingnya mindset teknik mengubah mindset pentingnya merubah mindset cara mengubah mindset belajar tahapan merubah mindset 5 cara mengubah mindset buku merubah mindset mindset yang salah contoh pola pikir pola pikir orang sukses


Mindset merupakan kekuatan dari entrepreneur, dalam membangun bisnis yang dijalankannya. Apalagi dalam dunia bisnis ini, banyak sekali permasalahan yang akan terjadi. Baik masalah eksternal maupun internal. Untuk masalah internal misalnya terkait pengelolaan bisnis, dari diri kita sendiri dan eksternal menyangkut sosial kebijakan pemerintah, politik dan lain sebagainya.

Mindset yang harus dimiliki Entrepreneur


Pebisnis harus berani mengambil resiko

Pentingnya mindset yang harus ditanamkan seorang entrepreneur yakni, harus berani mengambil resiko. Kalau belum apa-apa sudah takut duluan ya nggak jadi, anda harus optimis. Optimis dengan memelajari apa-apa saja yang akan menjadi resiko di depan, dan pebisnis harus mengambil strategi untuk menghadapinya. Mengapa pebisnis yang sukses itu tidak banyak? Karena memang sedikit orang yang berani ambil resiko. 


Pebisnis harus siap mencari peluang-peluang baru

Roda bisnis harus berputar dengan lancar dan baik. Mindset pebisnis inilah yang harus mencari peluang, di segala kondisi. Misalnya ini sedang terjadi wabah corona, seorang pebisnis dituntut untuk terus bisa mengatasi problematika tidak terduga. Harus mau bergerak, bukan terpaku di satu titik saja. Peluang harus diambil dan direncanakan dengan matang. Plan A gagal, bisa lakukan plan B dan seterusnya. 

Nggak bisa kalau entrepreneur cuma duduk manis, mengunggu peluang datang. Pebisnis harus aktif, menjalin hubungan dengan banyak pihak untuk mencari peluang lain yang lebih besar yang bisa digarap. Itulah mengapa pebisnis punya banyak sumber pendapatan, bukan dari satu kran bisnis saja. Mengapa? Karena jeli melihat peluang yang ada. 


kekuatan mindset kata kata tentang mindset pentingnya mindset teknik mengubah mindset pentingnya merubah mindset cara mengubah mindset belajar tahapan merubah mindset 5 cara mengubah mindset buku merubah mindset mindset yang salah contoh pola pikir pola pikir orang sukses



Pebisnis harus mau belajar terus

Pebisnis yang gagal adalah mereka yang cepat puas, dengan ilmu yang dimiliki. Nggak mau belajar lagi karena merasa sudah berada di posisi tertinggi. Kalau mindsetnya demikian, otomatis tanpa disadari dia akan tertinggal dan terkejar oleh yang lain. Siap-siap aja bisnisnya mati. Bukan mendoakan, ini realita. Seorang pebisnis yang sukses, adalah seorang pembelajar sejati. Mau mengupgrade terus apa yang ada di kepalanya, karena investasi terbaik adalah bukan pada penampilan tetapi apa yang ada di pikiran. 

Pebisnis harus punya visi yang besar

Tujuan setiap orang pasti berbeda, apalagi soal visi dan cita-cita setiap pebisnis. Maka milikilah visi yang besar, karena dengan visi yang besar anda pasti siap menghadapi tantangan di depan. Siapkan strategi yang matang. Jangan terjebak dengan ketakutan, jangan menantikan jadi sempurna atau alasan lainnya. Mengapa? Seorang pebisnis itu melangkah dulu, baru menyempurnakannya sambil jalan. Gimana? Pentingnya mindset harus dimulai sedini mungkin, untuk menjadi pengusaha. 

Semoga pentingnya merubah mindset di atas, dapat memberikan anda pandangan soal kekuatan mindset. Salam!

Baca juga : 


ALASAN MENGAPA PEDAGANG HARUS NAIK KELAS


18 comments :

  1. akutuh termasuk yang pengen banget berbisnis tapi masih agak trauma gitu loh mba setelah pernah mengalami kerugian yang ngga sedikit, gimana ya biar bisa meredakan pengalaman buruk itu?

    ReplyDelete
  2. Betul banget Kalo kekuatan mindset harus diawal dalm membangun bisnis.Ku berada di lingkungan mentemen pebisnis kadang mindsetnya masih konvesional, makanya banyak yang bangkrut, semoga bisa belajar dari pengalaman.

    ReplyDelete
  3. aku setuju banget ini kao pebisnis harus mau belajar terus menerus, pernah beberapa kali gagal dalam berbisnis bareng sama temen karna nggak terlalu menguasai huhu

    ReplyDelete
  4. terima kasih tipsnya mbak :) semoga saya suatu hari nanti bisa menjadi enterpreneur ya, soalnya bosan juga jadi karyawan kantor hehehee

    ReplyDelete
  5. Bener banget nih, semua mindset tersebut harus dimiliki oleh pebisnis biar gak terhenti di tengah jalan, makanya bisnisku skrg mandek krn mindsetnya belum semua diterapin sih hehehe

    ReplyDelete
  6. Aku termasuk yang tidak menerapkan mindset di atas sepertinya, makanya beberapakali coba usaha, balik modal aja kagak, sekarang dalam posisi 'menyerah'. Duh, pola pikirnya perlu diubah total inih, hiks.
    Makasih tulisan pencerahnya ini, mba.

    ReplyDelete
  7. Memang punya usaha sendiri tuh butuh mindset dan mental yang kuat yah, harus maju terus walau aral rintangan menerjang. Aku lagi pengen buka usaha nih, tapi masih bingung nyari produk yang cucok hehe

    ReplyDelete
  8. Mbk, aku dlu sempat beranggapan bahwa jd pengusaha itu mudah. Ternyata setelah njalanin sendiri ternyata susahnya minta ampooonnn. Dan ya memang benar, jd pengusaha itu harus selalu mau belajar belajar dan belajar.

    ReplyDelete
  9. Bener banget, mindset itu sangat penting dan mempengaruhi segala sesuatunya. Apa lagi dibidang bisnis ini. Bener banget harus selalu mau belajar dan yang paling penting punya visinyg besar supaya ttp bisa bertahan ��

    ReplyDelete
  10. Minsset tuh penting banget, kuat atau lemahnya, tinggi atau rendahnya sebuah mindset seorang pengusaja sangat berpengaruh sama apa yang bakal dia hasilkan

    ReplyDelete
  11. mbaaa nyiiii.. banyak amat si blog nya, sampai gak hapal.. hehe..

    nah ini nih mbaa, salah satu hal yang menghambat ku utk jadi wirausaha.. Gak berani ambil resiko. Padahal dalam hati mah pingin banget punya usaha

    ReplyDelete
  12. Aku termasuk yang takut ambil resiko, makanya mau usaha kok gak mulai-mulai aja. Harus ubah mindset ya kalau begitu

    ReplyDelete
  13. Aku masih napas dulu mba sebelum buka bisnis baru hahaha..soale alami kerugian cukup buanyak sih..emang sebagai pebisnis itu harus tahan banting dan terus belajar

    ReplyDelete
  14. Ide bisnis katanya bisa kita dapat di mana saja tapi kalau mindset "ga jalan" gimana bisa laju ya? Mandegnya bisnis bisa diakali dengan "memperbaiki" mindset jadinya ya

    ReplyDelete
  15. Pebisnis mentalnya harus kuat kan. Apalagi kalau sudah punya karyawan. Perjuangannya bertambah untuk kehidupan karyawannya. Di saat sekarang, kekuatan di uji banget.

    ReplyDelete
  16. aku punya teman yang sejak dulu hingga saat ini terus berbisnis.. memang dalam berbisnis itu butuh kesabaran, karena jika rugi ya biasanya ngga sedikit.. mental harus siap dan terus belajar ya mba

    ReplyDelete
  17. Semoga aku pun bisa masuk ke golongan orang yang bisa mengubah mindset gini ya mba. Kalau kita sudah yakin pada mindset kita sendiri, Insya Allah bakalan keukeuh memperjuangkan usaha yang dilakukan ya.

    ReplyDelete
  18. Aku salut sama pebisnis itu yang udah sukses, mereka betul-betul memiliki mental baja. Gak cengeng dan pantang menyerah

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak sesuai dengan topik pembahasan. Salam!

5 Teknik Jualan di Instagram untuk Pemula

5 Teknik Jualan di Instagram untuk Pemula - Jualan online saat ini makin banyak diminati, terlebih di musim pandemi. Hampir sebagian or...